Dasar Hacking

apa sih hacker itu ? apa sih cracker itu ??

hacker belom tentu menjadi cracker , tapi kalo cracker sudah pasti hacker.
itu lah nasib duinia underground saat ini ,.
jaman tahun 2000 untuk dunia underground mungkin lom pada yang banyak tau .

sory kalo tutor ini agak ane bahasa na , maklum ngetik sendiri aja saya hehe

mungkin dasar hacking ada beberapa lah , cuman yang dibahas disini sesuai dengan permintaan abang gufron kemarin suruh posting hehe ..

1. sniffing
yaitu cara/metode melihat seluruh paket berupa data yang lewat pada sebuah media komunikasi contohnya komputer yang terhubung dengan lan , kemudian paket-paket tersebut disusun ulang sehingga data yang dikrimkan oleh sebuah pihak dapat dilihat oleh orang yang melakukan sniffing.

Sniffing bisa dilakukan karena pada dasarnya koneksi ethernet adalah koneksi yang bersifat broadcast, dimana semua komputer host dalam sebuah kelompok jaringan (contoh warnet) akan menerima paket yang dikirimkan oleh sebuah komputer host

2. phissing
yaitu kata plesetan dari bahasa Inggris yang berarti memancing. Dalam dunia yang serba terhubung secara elektronik saat ini, istilah phising banyak diartikan sebagai suatu cara untuk memancing seseorang ke halaman tertentu.
phising tidak jarang digunakan oleh para pelaku kriminal di internet untuk memancing seseorang agar mendatangi alamat web melalui e-mail, salah satu tujuannya adalah untuk menjebol informasi yang sangat pribadi dari sang penerima email, seperti password, kartu kredit, dll. Diantaranya dengan mengirimkan informasi yang seakan-akan dari penerima e-mail mendapatkan pesan dari sebuah situs, lalu mengundangnya untuk mendatangi sebuah situs palsu. Situs palsu dibuat sedemikian rupa yang penampilannya mirip dengan situs asli. lalu ketika korban mengisikan password maka pada saat itulah penjahat ini mengetahui password korban. Penggunaan situs palsu ini disebut juga dengan istilah pharming.

3. human manipulation / social enginering
yaitu teknik pengumpulan informasi dengan memanfaatkan celah psikologi korban atau mungkin boleh juga dikatakan sebagai "penipuan". Sosial Engineering membutuhkan kesabaran dan kehati-hatian agar sang korban tidak curiga. Kita dituntut untuk kreatif dan mampu berpikiran seperti sang korban.

Social Engineering merupakan seni "memaksa" orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai dengan harapan atau keinginan anda. Tentu saja "pemaksaan" yang dilakukan tidak secara terang-terangan atau di luar tingkah laku normal yang biasa dilakukan sang korban.

4. brute force
yaitu sebuah teknik serangan terhadap sebuah sistem keamanan komputer yang menggunakan percobaan terhadap semua kunci password yang memungkinkan atau istilah gampangnya mungkin menggunakan Random password/ password acak. Pendekatan ini pada awalnya merujuk pada sebuah program komputer yang mengandalkan kekuatan pemrosesan komputer dibandingkan kecerdasan manusia.

5. phreaking
yaitu teknik tipu menipu banyak banget sih kalo ini ,. saya jelaskan secara teoristisnya yang ada pada bingung,, initinya kayak sms mamna minta pulsa adalah salah satu phreaking :) akhirna selesai juga ,kalo ada kesalahan mohon maaf yah ,, mohon corect na hehe ^^

0 Comments